Friday 11 January 2013

Alam tak pernah dendam



Manusia adalah makhluk ciftaan Tuhan yang paling sempuna di bandingkan dengan ciftaan Tuhan yang lainnya dan juga manusia di berikan tugas yang sangat special oleh Tuhan yaitu sebagai Khalifah(pemimpin), Mnausia diharuskan menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri dan alam semesta, sebagai pemimpin manusia mempunyai kewajiban menjaga dan melestarikan alam semesta.

Alam sangatlah penting bagi kehidupan manusia, coba bayangkan jika alam semesta ini hancur, akan bagaimanakah kehidupan manusia?

Kita tidak perlu membayangkan sampai sejauh itu, tapi marilah kita coba telaah kejadian atau peristiwa yang sudah rumlah dan sering terjadi dengan alam semesta ini!, apa kalian pernah mendengar kata Global warming, banjir, gempa, longsor, tsunami, dan banyak yang lainnya? ya, tentu saja kalian pasti pernah mendengar bahkan sering mendengar kata-kata tersebut karena hal tersebut adalah hal yang sekarang sedang menjadi sorotan.

Apa kita tau mengapa hal tersebut bisa terjadi? Apa alam semesta ini dendam kepada manusia sehingga alam yang membuat semua hal tersebut terjadi?. Kita salah besar jika berfikiran bahwa alam semesta dendam kepada kita dan menuduh bahwa alamlah aktor utama dalam terjadinya hal tersebut terjadi, karena bukan alam semesta yang menginginkan semua bencana itu terjadi tapi manusia sendirilah yang meminta dan mengundang bencana supaya datang menimpa dirinya.

Coba kita fikiran sejenak dari pernyataan saya diaatas. Pertama kita selidiki hal tersebut dengan beberapa pertannyaan dengan subjek banjir karena banjir seakan menjadi selebriiti pada saat ini. pertanyaannya adalah, Bagaimana proses terjadinya banjir? apa yang menyebabkan banjir terjadi? dua pertanyaan juga saya rasa sudah cukup mewakili pertanyaan-pertanyaan lainnya, untuk mendapatkan jawaban tentang siapa yang berperan banyak dalam terjadinya bencana banjir apakah alam semesta atau  manusia sangatlah mudah, caranya kita tinggal menjawab kedua pertanyaan tadi.

Sekarang kita akan mencoba menjawab dan menguraikannya, Bagaimana proses terjadinya bencana bancir, benjir terjadi karena adanya luapan air yang berlebihan ke tempat yang bukan tempat air tersebut yaitu pemukiman warga, air tersebut meluap karena tempat atau jalur air di daerah tersebut kurang baik atau mampet sehingga poses pengaliran air tidak berjalan dengan baik dan akhirnya air naik dan banjir datang. Sekarang kita lanjut ke pertanyaan lainnya, apa yang menyebabkan banjir terjadi, sudah di jelaskan di atas banjir terjadi karena jalur air mampet, apa yang menyebabkan jalur air mampet yaitu sampah yang berlebihan.

Setelah kita menjawab pertanyaan dia atas kita tau ternyata penyebab banjir adalah sampah, berarti kalau begitu sampah dong peran utama banjir terjadi? esssttt jangan senang dulu, kita lanjutkan, apakah sampah membuangan dirinya sendiri? ya tentu tidak lah, terus berasal dari mana sampah-sampah tersebut? tentu saja dari warga sekitar yang membuang sampah. Berarti sudah jelas manusialah yang membuang sampah sembarangan yang mengakibatkan banjir itu terjadi.

Jadi dengan kesimpulan di atas judul yang saya buat dalam post ini tidak meleset kan? ALAM TIDAK PERNAH DENDAM dengan mendatangkan bencana, tapi manusia yang mengundang bencana itu datang, sekian post saya kali ini, jangan lupa bagi pembaca harap memberi commet supaya saya lebih semangan dalam memposting. terima kasih.

No comments:

Post a Comment